KINERJA PENYELENGGARAAN BIDANG URUSAN

Dalam rangka pencapaian tujuan dan sasaran RPJMD Kabupaten Mamuju Tahun 2021 - 2026, Sekretariat Daerah Kabupaten Mamuju menetapkan beberapa indikator kinerja yang akan dicapai dalam kurun waktu lima tahun sebagai penjabaran dari Indikator Kinerja Utama (IKU) yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Mamuju Tahun 2021-2026. Target pencapaian kinerja sesuai indikator yang telah ditetapkan, merupakan suatu bentuk kontrak kerja SKPD dengan pemerintah. SKPD akan mempertanggungjawabkannya kepada pemerintah setiap tahun melalui dokumen LAKIP tahunan dan LAKIP lima tahunan akhir masa jabatan Kepala Daerah.

6.1.   Indikator Kinerja yang Mengacu Pada RPJMD 2021 - 2026

Berdasarkan Rancangan RPJMD Kabupaten Mamuju Tahun 2021 - 2026, terdapat indikator yang harus diacu dalam Renstra Sekretariat Daerah, indikator Kinerja RPJMD tersebut yaitu sebagai berikut :

  1. Pertumbuhan Ekonomi
  2. Pendapatan PDRB Perkapita Daerah
  3. Jumlah investor berskala nasional (PMDM/PMA)
  4. Jumlah nilai Investasi berskala nasional (PMDM/PMA)
  5. Persentase Penduduk Miskin
  6. Laju Inflasi
  7. Rasio Aparatur Sipil Negara yang memenuhi Standar Kompetensi
  8. Nilai LAKIP Kabupaten
  9. Persentase Jumlah Partisipasi, Aspirasi dan Pengaduan Publik secara On line (call center)
  10. Persentase Realisasi Regulasi Pemerintah Daerah dan Desa
  11. Persentase Sinkronisasi Data Perencanaan
  12. Rasio tingkat perkembangan desa dan kelurahan
  13. Indeks Kepuasan Masyarakat
  14. Opini BPK dalam Perencanaan dan Pengelolaan Keuangan
  15. Persentase Rekomendasi Hasil Pemeriksaan aparat pengawasan yang ditindak lanjuti
  16. Konflik suku, agama, ras dan antar golongan (SARA)

 

Tabel T-C. 28

Indikator Kinerja Sekretariat Daerah Kabupaten Mamuju yang Mangacu Pada tujuan dan Sasaran RPJMDsebgaiaberikut

No

Indikator Kinerja SKPD

 

Kondisi Kinerja Awal Periode RPJMD

Target Capaian Setiap Tahun

Kondisi Kinerja Akhir Periode RPJMD

Satuan

2022

2023

2024

2025

2026

I

Sekretariat Daerah

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Nilai SAKIP

Skor

B (BAIK)
60-70

B (BAIK)
60-70

BB (SANGAT BAIK) 70-80

BB (SANGAT BAIK) 70-81

BB (SANGAT BAIK) 70-82

BB (SANGAT BAIK) 70-83

BB(SANGAT BAIK)

 

Rata-rata IndeksKepuasanMasyarakat

Indeks

B (BAIK) 80,09

B (BAIK) 81

B (BAIK) 82

B (BAIK) 83

B (BAIK) 84

B (BAIK) 85

B(BAIK)

 

Penyusunandokumen LPPD Daerah KabupatenMamujutepatwaktu

%

peringkat I

peringkat I

peringkat I

peringkat I

peringkat I

peringkat I

peringkat I

 

Persentaseinstansipemerintah yang telahmenyusun proses bisnisinstansi yang berkualitasdanterintegrasi

%

80

85

85

90

95

100

100

 

Persentasejumlah total proyekkonstruksi yang dibawaketahunberikutnya yang ditandatanganipadakuartalpertama

Persen

B (BAIK)
60-70

B (BAIK) 81

B (BAIK) 82

B (BAIK) 83

B (BAIK) 84

B (BAIK) 85

BAIK

 

Persentasejumlahpengadaan yang dilakukandenganmetodekompetetif

Persen

B (BAIK)
60-70

B (BAIK) 81

B (BAIK) 82

B (BAIK) 83

B (BAIK) 84

B (BAIK) 85

BAIK

 

Rasiojumlahbelanja yang dilakukanmelaluipengadaan

Persen

B (BAIK)
60-70

B (BAIK) 81

B (BAIK) 82

B (BAIK) 83

B (BAIK) 84

B (BAIK) 85

BAIAK

 

Persentase ketersediaan data statistik sektoral bidang sosial yang valid

 

 

100

100

100

100

100

100

 

Persentase peningkatan pertumbuhan ekonomi

 

 

100

100

100

100

100

100

 

Persentase pengelolaan Sumber Daya Alam yang memiliki Izin

 

 

100

100

100

100

100

100

 

Persentase Kesesuaian Renstra dengan Renja Skretariat Daerah pada setiap Bagian

 

 

70

80

90

100

100

100

 

Tingkat tertib pengelolaan barang/aset daerah

 

 

100

100

100

100

100

100

 

Persentase pelaksanaan pelayanan Pimpinan Daerah yang berjalan dengan baik

 

 

100

100

100

100

100

100

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

KOMENTAR UNTUK DISIKUSI