Dalam rangka pencapaian tujuan dan sasaran RPJMD Kabupaten Mamuju Tahun 2021 - 2026, Sekretariat Daerah Kabupaten Mamuju menetapkan beberapa indikator kinerja yang akan dicapai dalam kurun waktu lima tahun sebagai penjabaran dari Indikator Kinerja Utama (IKU) yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Mamuju Tahun 2021-2026. Target pencapaian kinerja sesuai indikator yang telah ditetapkan, merupakan suatu bentuk kontrak kerja SKPD dengan pemerintah. SKPD akan mempertanggungjawabkannya kepada pemerintah setiap tahun melalui dokumen LAKIP tahunan dan LAKIP lima tahunan akhir masa jabatan Kepala Daerah.
6.1. Indikator Kinerja yang Mengacu Pada RPJMD 2021 - 2026
Berdasarkan Rancangan RPJMD Kabupaten Mamuju Tahun 2021 - 2026, terdapat indikator yang harus diacu dalam Renstra Sekretariat Daerah, indikator Kinerja RPJMD tersebut yaitu sebagai berikut :
Tabel T-C. 28
Indikator Kinerja Sekretariat Daerah Kabupaten Mamuju yang Mangacu Pada tujuan dan Sasaran RPJMDsebgaiaberikut
No |
Indikator Kinerja SKPD |
|
Kondisi Kinerja Awal Periode RPJMD |
Target Capaian Setiap Tahun |
Kondisi Kinerja Akhir Periode RPJMD |
||||
Satuan |
2022 |
2023 |
2024 |
2025 |
2026 |
||||
I |
Sekretariat Daerah |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Nilai SAKIP |
Skor |
B (BAIK) |
B (BAIK) |
BB (SANGAT BAIK) 70-80 |
BB (SANGAT BAIK) 70-81 |
BB (SANGAT BAIK) 70-82 |
BB (SANGAT BAIK) 70-83 |
BB(SANGAT BAIK) |
|
Rata-rata IndeksKepuasanMasyarakat |
Indeks |
B (BAIK) 80,09 |
B (BAIK) 81 |
B (BAIK) 82 |
B (BAIK) 83 |
B (BAIK) 84 |
B (BAIK) 85 |
B(BAIK) |
|
Penyusunandokumen LPPD Daerah KabupatenMamujutepatwaktu |
% |
peringkat I |
peringkat I |
peringkat I |
peringkat I |
peringkat I |
peringkat I |
peringkat I |
|
Persentaseinstansipemerintah yang telahmenyusun proses bisnisinstansi yang berkualitasdanterintegrasi |
% |
80 |
85 |
85 |
90 |
95 |
100 |
100 |
|
Persentasejumlah total proyekkonstruksi yang dibawaketahunberikutnya yang ditandatanganipadakuartalpertama |
Persen |
B (BAIK) |
B (BAIK) 81 |
B (BAIK) 82 |
B (BAIK) 83 |
B (BAIK) 84 |
B (BAIK) 85 |
BAIK |
|
Persentasejumlahpengadaan yang dilakukandenganmetodekompetetif |
Persen |
B (BAIK) |
B (BAIK) 81 |
B (BAIK) 82 |
B (BAIK) 83 |
B (BAIK) 84 |
B (BAIK) 85 |
BAIK |
|
Rasiojumlahbelanja yang dilakukanmelaluipengadaan |
Persen |
B (BAIK) |
B (BAIK) 81 |
B (BAIK) 82 |
B (BAIK) 83 |
B (BAIK) 84 |
B (BAIK) 85 |
BAIAK |
|
Persentase ketersediaan data statistik sektoral bidang sosial yang valid |
|
|
100 |
100 |
100 |
100 |
100 |
100 |
|
Persentase peningkatan pertumbuhan ekonomi |
|
|
100 |
100 |
100 |
100 |
100 |
100 |
|
Persentase pengelolaan Sumber Daya Alam yang memiliki Izin |
|
|
100 |
100 |
100 |
100 |
100 |
100 |
|
Persentase Kesesuaian Renstra dengan Renja Skretariat Daerah pada setiap Bagian |
|
|
70 |
80 |
90 |
100 |
100 |
100 |
|
Tingkat tertib pengelolaan barang/aset daerah |
|
|
100 |
100 |
100 |
100 |
100 |
100 |
|
Persentase pelaksanaan pelayanan Pimpinan Daerah yang berjalan dengan baik |
|
|
100 |
100 |
100 |
100 |
100 |
100 |
KOMENTAR UNTUK DISIKUSI